Festival Bunaken Resmi Dibuka, Jadi Momentum Promosi dan Pelestarian Alam

Festival Bunaken Resmi Dibuka, Jadi Momentum Promosi dan Pelestarian Alam

Gaya Hidup | manado.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 10:21
share

MANADO, iNewsManado.id - Festival Bunaken 2024 resmi dibuka oleh PLH Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut), Doli Korengkeng pada Sabtu (27/9/2024). Festival yang bertajuk “Creat A Magical Bunaken” itu merupakan agenda tahunan yang rutin digelar sebagai wadah promosi kekayaan alam bawah laut di Sulut.

Dalam sambutannya, Doli Korengkeng menyebutkan jika pelaksanaan Festival Bunaken merupakan momentum untuk memperkenalkan keindahan alam serta mempromosikan pariwisata dan kebudayaan masyarakat di Sulut.

“Festival ini tidak hanya membicarakan pariwisata dan lingkungan, lebih dari itu untuk mempromosikan Sulawesi Utara dari berbagai aspek, mulai dari budaya hingga kuliner kita,” kata Doli.

Doli pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan jalannya festival Bunaken tahun 2024.

“Sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan festival, serta dukungan dari seluruh stakeholder dalam menjaga keberlangsungan festival Bunaken,” ujar Doli.

Selain fokus pada promosi pariwisata dan keindahan alam, gelaran Festival Bunaken tahun 2024, juga menunjukan keseriusan pemerintah dalam upaya turut menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Festival Bunaken tahun ini akan diisi oleh berbagai kegiatan yang menunjukan perhatian kita pada kelestarian lingkungan,” ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Faat Rudhianto, menyebut bahwa dalam upaya pemeliharaan lingkungan, terdapat tiga kegiatan yang akan dilakukan pada festival Bunaken tahun 2024.

“Yang pertama kita akan melaksanakan transplantasi karang, lalu kita akan melakukan beach clean up dan penanaman mangrove,” jelas Faat.

Topik Menarik