Cawagub Blusukan di Pasar Tanjung, Warga Teriak Khofifah-Emil Lanjutkan

Cawagub Blusukan di Pasar Tanjung, Warga Teriak Khofifah-Emil Lanjutkan

Terkini | mojokerto.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:10
share

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, mendapatkan dukungan luar biasa dari pedagang dan pengunjung Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto, Rabu (02/10/2024). Dukungan itu didapat Emil bersama sang istri, Arumi Bachsin saat blusukan di pasar dan menyapa langsung warga di pasar tersebut.

Kehadiran Emil dan Arumi disambut hangat oleh para pedagang yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama mereka. Sambil mengumandangkan yel-yel dukungan, pedagang terlihat antusias menyuarakan aspirasi mereka. 

"Khofifah-Emil, lanjutkan! Khofifah-Emil, lanjutkan!" teriak salah satu pedagang yang segera diikuti oleh yang lain.

Emil, yang mengenakan baju putih bersama istrinya, mengungkapkan rasa senangnya bisa berinteraksi langsung dengan warga pasar. "Senang sekali, bisa bertemu dengan para pedagang dan pengunjung di sini, apalagi banyak produk UKM dan IKM lokal Mojokerto seperti cincau dan tape," ujar Emil.

Antusiasme dukungan yang besar dari pedagang dan pengunjung pasar Tanjung Anyar juga membuat Emil terkejut dan bersyukur. "Saya bersyukur sekali, ternyata masyarakat banyak sekali yang mendukung langkah dan ikhtiar kami, Bu Khofifah dan saya. Kami terima kasih sekali lagi," ungkap Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu.

Selain bertemu warga, Emil dan Arumi juga memborong belanjaan dari para pedagang, mulai dari pakaian hingga jajanan dan kebutuhan pokok. "Wah iya tadi kan ikannya segar-segar, terus dasternya juga bagus, ya akhirnya saya dan Mbak Arumi tergoda untuk belanja terus," ujar Emil sambil tertawa.

 

Tak hanya itu, Emil juga merasa bangga saat melihat seorang lulusan SMK jurusan teknik elektro yang sedang mereparasi mesin pengolah bakso. "Ya tadi juga saya lihat ada anak SMK lulusan elektro sedang memperbaiki mesin untuk ngolah bakso, tentu ini hal yang inspiratif sekali," katanya.

Diketahui, setelah mengunjungi Pasar Tanjung Anyar, Emil dan istri menyempatkan untuk mampir sarapan pagi nasi pecel dan sate di salah satu tempat kuliner sekitar alun-alun kota Mojokerto.

Topik Menarik