Presiden Jokowi Kembali Minta Maaf di Penghujung Jabatan, Kali Ini ke Pejabat TNI dan Polri

Presiden Jokowi Kembali Minta Maaf di Penghujung Jabatan, Kali Ini ke Pejabat TNI dan Polri

Nasional | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 15:07
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan permintaan maaf kepada para seluruh anggota TNI dan Polri baik terkait kebijakan ataupun interaksi selama dirinya menjabat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam arahannya kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang digelar di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini Kamis (12/9/2024).

"Dan saya mohon maaf jika dalam 10 tahun ini selama memimpin ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan ada hal-hal yang dirasa belum maksimal baik dalam kebijakan maupun dalam kita berinteraksi," kata Jokowi dalam arahannya.

Jokowi juga meminta maaf kepada para pejabat TNI dan Polri bila tak sempat berjabat tangan saat berkunjung ke daerah-daerah.

"Saya kalau ke daerah itu pasti ketemu kapolres dandim danrem pangdam kapolda kadang-kadang ada yang saya salami ada yang ga saya salami ada yang luput ga salaman. Waduh masa saya ga disalami sama presiden," kata Jokowi.

"Padahal saya, pangdam saya kan ga hapal pangdam nya yg mana kapolda yang mana kalau ga ngenali. Polres nya yang mana, dandim yang mana, danrem yang mana. Kalau luput nyalami saja bisa masalah. Wah presiden gamau ngalami saya," sambungnya.

Meski begitu Jokowi tetap meminta maaf kepada TNI dan Polri saat dirinya menjabat selama 10 tahun.

"Sekali lagi saya mohon maaf jika 10 tahun selama memimpin ada yang kurang berkenan ada yg blm maksimal dan belum baik baik dalam kebijakan maupun dalam berinteraksi," kata Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri atas dedikasinya terhadap segala pencapaian bangsa Indonesia yang diraih hingga saat ini.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yamg sebesar-besarnya atas dedikasi atas kerja keras saudara-saudara selama ini pencapaian bangsa kita pada hari ini. Tentu tidak lepas dari peran dari kerja keras seluruh TNI polri seluruh anggota TNI dan Polri," kata Jokowi.

"Dan saya berharap TNI dan Polri ke depan bisa terus mempertahankan kekompakannya, sinergitas nya dalam menjaga dan melindung warga kita Indonesia," tandasnya.

Topik Menarik