Jokowi Minta TNI-Polri Lindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan Seksual hingga <i>Bullying</i>

Jokowi Minta TNI-Polri Lindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan Seksual hingga Bullying

Nasional | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 15:23
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada TNI dan Polri untuk dapat menjadi institusi pertama bagi perempuan dan anak dalam mencari perlindungan. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam arahannya kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang digelar di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Kamis (12/9/2024).

"Terakhir saya ingin mengingatkan kembali terkait dengan kekerasan kepada perempuan dan anak. Saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama, sekali lagi saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama, bagi perempuan dan anak dalam mencari perlindungan," tegas Jokowi dalam arahannya.

Jokowi berharap perempuan dan anak-anak bisa menjadikan TNI dan Polri tempat berlindung dari berbagai kasus. Di antaranya kekerasan seksual hingga perundungan atau bullying.

"Di dalam pikiran para perempuan dan anak mikirnya kalau minta perlindungan itu di sini TNI dan Polri. Baik dari KDRT dari kekerasan seksual, dari kekerasan fisik dari bully-bullyan dari penganiayaan," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta TNI dan Polri untuk memberdayakan Babinkamtibmas dalam menjadi garda terdepan bagi perempuan dan anak-anak.

"Oleh sebab itu berdayakan namanya babinsa, berdayakan yang namanya bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pertolongan pertama," ungkapnya.

Topik Menarik