Singkirkan Jerman dari Euro 2024, Timnas Spanyol Jadi Tim Menakutkan di Babak Tambahan

Singkirkan Jerman dari Euro 2024, Timnas Spanyol Jadi Tim Menakutkan di Babak Tambahan

Berita Utama | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 09:05
share

STUTTGART - Tim Nasional (Timnas) Spanyol baru saja menyingkirkan tim tuan rumah Jerman dari babak perempatfinal Euro 2024 . Luar biasanya, Spanyol menang berkat gol telat di babak tambahan sehingga membuat skor menjadi 2-1.

Menariknya hasil itu membuat Spanyol layak disebut tim yang menakutkan jika bermain di babak tambahan. Sebab sudah tiga pertandingan di turnamen besar Spanyol dapat mencetak gol kemenangan saat bermain di babak tambahan.

Ya, Timnas Spanyol sukses mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di perempatfinal Euro 2024. Pertandingan Itu berlangsung di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Laga yang berlangsung sengit itu dimenangkan oleh La Furia Roja julukan Timnas Spanyol lewat babak perpanjangan waktu. Gol-gol yang tercipta untuk Timnas Spanyol dicetak oleh Dani Olmo (51'), dan Mikel Merino (119').

Sementara, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Florian Wirtz (89'). Dengan kekalahan ini, Timnas Jerman dipastikan gagal juara Euro lagi sejak edisi 1996.

Usai pertandingan, Timnas Spanyol menambah catatan mengerikan mereka di turnamen besar. Ya, La Furia Roja kini mempunyai kebiasaan mencetak gol di babak perpanjangan waktu turnamen major.

Topik Menarik