Daftar Beasiswa S1 Luar Negeri yang Dibuka hingga Desember 2024

Daftar Beasiswa S1 Luar Negeri yang Dibuka hingga Desember 2024

Terkini | okezone | Minggu, 29 September 2024 - 09:31
share

JAKARTA – Daftar beasiswa S1 luar negeri yang dibuka hingga Desember 2024. Beasiswa S1 luar negeri merupakan sebuah program pendanaan yang disalurkan kepada mahasiswa guna untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar Negara.

Asal dari beasiswa ini bisa didapatkan dari berbagai sumber, misal dari pemerintah, lembaga pendidikan, perusahaan swasta atau organisasi non-pemerintah.

"Ini adalah kesempatan bagi para pendidik dan insan budaya untuk meningkatkan kapasitas mereka dan pada gilirannya menginspirasi generasi mendatang,” ucap Sekretaris Jenderal, Suharti, dalam sambutannya di Jakarta.

Para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, ada daftar beasiswa menarik yang dibuka hingga Desember 2024. Penasaran ada apa saja? berikut penjelasannya.

Daftar Beasiswa S1 luar negeri yang dibuka hingga Desember 2024:

SEOULTECH Key Partner Country Scholarship

Beasiswa ini ditawarkan oleh Seoul National University of Science and Technology (SEOULTECH) untuk membantu mahasiswa internasional dari negara-negara mitra, termasuk Negara Indonesia. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari semua jenjang pendidikan mulai dari jenjang sarjana (S1), magister (S2), hingga doktor (S3).

Cakupan Beasiswa yang didapatkan oleh calon mahasiswa, sebagai berikut:

Beasiswa ini terdapat pilihan untuk mendapatkan pembiayaan sebagian atau penuh untuk biaya kuliah, yang nantinya ditentukan pada hasil seleksi akademis dan program studi yang dipilih.

Mahasiswa akan mendapatkan tunjangan hidup sekitar KRW 500.000, yang setara dengan sekitar Rp 5.000.000 untuk membantu biaya sehari-hari selama masa studi berlangsung.

The Lester B. Pearson International Student Scholarship

Beasiswa ini ditawarkan oleh University of Toronto untuk membantu mahasiswa internasional yang mempunyai prestasi akademik dan aktif dalam bermasyarakat. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa jenjang sarjana (S1).

Cakupan Beasiswa yang didapatkan oleh calon mahasiswa, sebagai berikut:

Topik Menarik