Bertamu ke Bahrain dan China, Shin Tae-yong Tidak Mau Timnas Indonesia Pulang Tanpa Bawa Poin

Bertamu ke Bahrain dan China, Shin Tae-yong Tidak Mau Timnas Indonesia Pulang Tanpa Bawa Poin

Terkini | okezone | Minggu, 29 September 2024 - 09:26
share

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau skuad Garuda pulang dengan tangan kosong, baik saat bertamu ke markas Bahrain atau China di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. STY mau Rizky Ridho dan kawan-kawan membawa poin dari matchday ketiga dan keempat Grup C tersebut, yang berarti Timnas Indonesia tak boleh kalah.

Untuk yang belum tahu, laga Garuda melawan Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium, pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. Sementara itu, Pratama Arhan dan kolega bakal melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Jelang menghadapi dua laga tandang itu, Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya akan berusaha meraih hasil maksimal saat berjumpa Bahrain dan China. Hal itu agar mereka bisa memperbesar kans lolos ke Piala Dunia 2026 atau setidaknya mengamankan tempat ke putaran keempat kualifikasi turnamen tersebut.

"Tujuannya adalah untuk merebut (poin) Bahrain dan China. Jika kita mengejar kedua tim ini, kita bisa dengan mudah masuk ke 3 atau 4 besar,"kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Isplus.com, Minggu (29/9/2024).

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia harus berjuang dan bekerja keras untuk merebut poin dalam laga itu. Dia menilai dalam laga nanti memang tidak mudah untuk Jay Idzes dan kolega.

Topik Menarik