Korban Tewas Tambang Emas di Solok Sumbar Bertambah Jadi 13 Orang

Korban Tewas Tambang Emas di Solok Sumbar Bertambah Jadi 13 Orang

Berita Utama | okezone | Minggu, 29 September 2024 - 13:55
share

 

PADANG - Sebanyak 13 orang tewas dalam longsor tambang emas di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Selain korban tewas, ada 12 orang luka-luka.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, memasuki hari ketiga ini, pada pukul 08.20 WIB korban terakhir telah dievakuasi ke posko kondisi meninggal dunia.

“Saat ini total korban 25 orang, dengan keterangan 13 orang meninggal dunia, dan 12 orang selamat, saat ini dalam kondisi penanganan medis di rumah sakit M Nasir Kabupaten Solok,” kata Malik kepada wartawan, Minggu (29/9/2024).

 

Korban yang dievakuasi terakhir ini kata Abdul, terhambat hujan lebat kemarin, tim gabungan terpaksa beristirahat. “Pada pukul 06.00 WIB tadi pagi kembali melanjutkan perjalanan dan sampai pada pukul 08.20 WIB di posko,” katanya.

Dengan ditemukan korban terakhir ini, tim gabungan melakukan evaluasi kembali, namun menunggu tim dari lokasi kejadian untuk menjelaskan kondisinya. 

“Tim gabungan masih ada di lokasi, nanti setelah mereka kita akan melakukan evaluasi, apakah masih ada yang hilang atau tidak,” ujarnya.

Tewasnya korban tambang tradisional pada Kamis (26/9/2024) sore, setelah lubang tambang longsor dan menimpa para penambang.

 

Topik Menarik