4 Tipe Orang yang Harus Dihindari untuk Hidup Lebih Waras dan Bahagia

4 Tipe Orang yang Harus Dihindari untuk Hidup Lebih Waras dan Bahagia

Berita Utama | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 01:45
share

TIDAK semua orang harus kita jadikan teman, apalagi sahabat. Sebab, selain tidak semua orang hadir sebagai individu yang baik, nyatanya di dunia ini banyak orang yang toxic. Dengan kata lain, bisa memberikan pengaruh buruk atau negatif pada diri kita.

Bahkan, orang-orang seperti ini dikatakan bisa menjadi penyebab stres dan drama dalam hidup kita. Lantas orang bagaimana sih yang patut kita hindari dalam hidup ini? Diwarta dari Times of india, Kamis (3/10/2024) berikut paparannya.

1. Banyak omong no action : Orang yang banyak berbicara dan mudah membuat janji sering kali tidak dapat diandalkan. Mereka mungkin terlihat antusias dan berkomitmen, tetapi saat tiba waktunya untuk bertindak, tapi sering menarik kembali pernyataan mereka dengan berbagai alasan.

Sikap ini merusak kepercayaan dan membuat orang seperti ini sulit untuk dipercaya.

 

2. Egois: Tipe individu yang suka mengambil segala sesuatu untuk kepentingan pribadinya. Individu yang terlalu sensitif dan sering merasa tersinggung mungkin tampak emosional, tetapi kenyataannya, makanya cenderung egois. Alhasil, dalam hubungan, kita jadi sering kali harus berhati-hati agar tidak menyakiti mereka, yang bisa menjadi beban tersendiri.

3. Suka bohong: Seseorang yang kata-katanya tidak sejalan dengan tindakannya menunjukkan ketidakandalan. Tanpa konsistensi, sulit untuk membangun kepercayaan, yang merupakan fondasi dari setiap hubungan yang sehat.

4. Suka berbicara buruk tentang orang lain: Negativitas bisa sangat menular, orang-orang terus-menerus mengeluh dan berbicara buruk tentang orang lain tidak hanya merusak energy orang lain di sekitar mereka, tetapi juga bisa memengaruhi suasana hati kita loh! Menjauh dari orang-orang seperti ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan emosional diri.

Topik Menarik