Camat <i>Ngumpet</i> di Kolong Meja Usai Kepergok Bawa Banner Cabup, <i>Ngakunya</i> Ketiduran

Camat Ngumpet di Kolong Meja Usai Kepergok Bawa Banner Cabup, Ngakunya Ketiduran

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 17:52
share

PESAWARAN - Seorang oknum camat diduga tidak netral dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Bahkan, dirinya bertingkah nyeleneh saat kepergok membawa alat peraga kampanye (APK) salah satu pasangan calon (paslon) di dalam mobil dinasnya, dengan ngumpet di kolong meja.

Ulah oknum Camat Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, Enggo Pratama terekam kamera sedang ngumpet di kolong meja saat ditemui warga pada, Jumat 4 Oktober 2024. 

Warga memergoki sejumlah APK salah satu paslon ada di dalam mobil dinasnya terdapat ratusan alat peraga kampanye salah satu paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran.

Didampingi pihak kepolisian dan Bawaslu, warga beramai-ramai meminta oknum camat tersebut membuka mobil dinas berjenis Toyota Rush dengan nomor polisi BE 2389 GQ yang sebelumnya didapati warga sedang terparkir di halaman kantor camat.

Benar saja, di dalam mobil dinas tersebut didapati ratusan banner salah satu paslon bupati dan wakil bupati.

Namun, Enggo Pratama tetap membantah dirinya tidak membawa alat peraga kampanye tersebut. Ia juga membantah bersembunyi di bawah kolong meja, tapi dirinya hanya ngantuk dan tertidur. 

"Saya mengantuk dan tertidur di ruang kerja," ujar Enggo seperti dikutip, Minggu (6/10/2024).

 

Sementara, Ketua Bawaslu Pesawaran Fatihunnajah menegaskan pihaknya akan langsung memproses masalah tersebut.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan kejaksaan dan kepolisian untuk menentukan kepastian hukum terkait pelanggaran yang dilakukan oleh oknum camat tersebut.
 

Topik Menarik