Budi Gunawan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PB ESI

Budi Gunawan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PB ESI

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 08:22
share

JAKARTA – Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., P.S.M. kembali ditunjuk menjadi Ketua Umum PB ESI (Esport Indonesia). Kepala BIN itu dianggap mampu membawa kejayaan Esports Indonesia seperti pada termin pertamanya.

Budi Gunawan ditunjuk dalam Musyawarah Olahraga Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI) yang digelar di Hotel InterContinental Jakarta, Minggu 6 Oktober 2024. Ia ditunjuk secara aklamasi dalam kesempatan tersebut.

Dalam acara tersebut, Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas segala capaian Timnas Esports Indonesia di bawah kepemimpinan Kepala BIN tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas capaian yang membanggakan yang ditorehkan oleh timnas esport Indonesia di bawah kepengurusan PB ESI 2020-2024 yang dikomandoi oleh Bapak Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan," ungkap Hamka Hendra.

Hamka Hendra berharap prestasi timnas ESI terus berlanjut di kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan periode selanjutnya. Di kancah internasional pada kejuaraan dunia esport international tahun 2022 di Bali, imbuhnya, Indonesia juga keluar sebagai juara.

Menurutnya, ini semua adalah bukti pembinaan prestasi esport melalui kepengurusan PB ESI di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan telah berhasil. Maka, periode itu patut mendapat apresiasi.

Senada, Wakil Ketua Umum 3 KONI, Mayjen TNI (Purn) Andri Sutarno, turut mengapresiasi prestasi PB ESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan. Sebab, kemajuan yang dicapai sangat besar.

Topik Menarik