Media Jepang Anggap Timnas Indonesia Ancaman Nyata Samurai Biru!

Media Jepang Anggap Timnas Indonesia Ancaman Nyata Samurai Biru!

Terkini | okezone | Selasa, 8 Oktober 2024 - 09:06
share

MEDIA Jepang, Football Channel, menganggap Timnas Indonesia ancaman nyata buat Samurai Biru. Padahal, laga Timnas Jepang melawan Skuad Garuda baru digelar pada November 2024.

Kedua tim tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain mereka, ada Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China di grup itu.

Football Channel mengakui rival terbesar bagi Jepang adalah Arab Saudi dan Australia. Namun begitu, media tersebut memperingati ancaman terbesar bagi anak asuh Hajime Moriyasu adalah Indonesia.

“Timnas Indonesia dan Jepang berada dalam satu grup dan rencananya pertandingan akan digelar pada 15 November (2024), dan 10 Juni (2025),” tulis Football Channel, dikutip dari situs resminya, Selasa (8/10/2024).

“Perhatian cenderung terfokus pada tim Arab Saudi, rival terbesar (Jepang) di Asia, dan tim kuat Australia. Namun, mungkin Timnas Indonesia-lah yang benar-benar menjadi ancaman bagi Jepang,” sambung tulisan tersebut.

Football Channel menaruh perhatian kepada Timnas Indonesia setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Mereka juga mengakui perkembangan pesat skuad arahan Shin Tae-yong yang mendapatkan tambahan kekuatan dari pemain keturunan.

Topik Menarik