Media Korea Peringatkan Timnas Indonesia, AFC Bisa Saja Kabulkan Permohonan Bahrain Tidak Main di Jakarta!

Media Korea Peringatkan Timnas Indonesia, AFC Bisa Saja Kabulkan Permohonan Bahrain Tidak Main di Jakarta!

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:24
share

MEDIA Korea Selatan, Chosun Sports, memperingatkan Timnas Indonesia jika AFC bisa saja mengabulkan permohonan Bahrain FA untuk tidak memainkan laga tandang di Jakarta. Apalagi, petinggi-petinggi konfederasi diisi orang-orang dari negara rival Indonesia!

Bahrain FA meminta AFC dan FIFA untuk memindahkan laga matchday delapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu ke tempat netral. Ada pun, laga dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PSSI-nya Bahrain atau Bahrain FA (Foto: Instagram/@bahrainfa)

Bahrain beralasan ingin bermain di tempat netral karena merasa tidak aman bermain di Jakarta. Sebab, mereka mengalami teror di media sosial dari netizen Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan menjurus ke ancaman.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNy83LzE4NjExNS8zL3EycGlyNjE2VGhz" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Dalam pernyataan resminya, AFC mengaku akan mempertimbangkan dengan serius permintaan dari Bahrain. Mereka memastikan akan memperhatikan dan menjamin keselamatan tiap anggotanya.

Media Korea Selatan, Chosun Sports, langsung memperingatkan PSSI. AFC bisa saja mengambil keputusan yang bias atas permintaan tersebut!

"Mengingat Presiden AFC dari Bahrain, masih ditunggu apakah keputusan itu akan menguntungkan Bahrain,” tulis media tersebut, dikutip Sabtu (19/10/2024).

Topik Menarik