5 Potret Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Legendaris yang Masuk Kabinet Prabowo

5 Potret Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Legendaris yang Masuk Kabinet Prabowo

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:24
share

JAKARTA - Taufik Hidayat belakangan menjadi sorotan. Hal ini lantaran ia menjadi salah satu sosok yang masuk kabinet Prabowo Subianto. Pasalnya, Taufik Hidayat juga dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya membicarakan olahraga bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto.  "Saya diminta untuk membantu di kabinetnya beliau, dan sesuai dengan bidang saya. Saya sebagai apa ya? Menteri hukum ya? Haha saya sebagai atlet," kata Taufik usai bertemu Prabowo.

Meski demikian, mantan atlet badminton tersebut enggan menjawab secara tegas saat ditanya akan menjabat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga selama lima tahun mendatang atau tidak.

"Saya enggak tahu. Nanti beliau (Prabowo) yang paham di mana. Saya pasti akan ikut," ujarnya.

Nah, berikut beberapa potret dari Taufik Hidayat, melansir dari akun Instagramnya, @taufikhidayatofficial. 

1. Atlet bulu tangkis legendaris Indonesia

Taufik Hidayat merupakan sosok legendaris di dunia bulu tangkis Indonesia. Dia sukses mengukir karier manis lewat penampilannya di nomor tunggal putra.

Lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 10 Agustus 1981, Taufik Hidayat Taufik Hidayat mengakhiri kariernya atau pensiun sebagai atlet bulu tangkis pada 2013.

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

2. Suka sepak bola semasa kecil

Karier Taufik Hidayat sendiri dimulai sejak dirinya masih kecil. Dia sudah mulai berlatih bulu tangkis sejak usia 7 tahun. 

Latihan terus dilakukannya. Namun, siapa sangka, sejatinya Taufik kecil ternyata lebih tertarik dengan dunia sepakbola! 

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

3. Sederet prestasi

Sepanjang kariernya, Taufik Hidayat banyak menorehkan prestasi sebagai atlet bulu tangkis, meliputi enam gelar Indonesia Terbuka pada 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, dan 2006.

Taufik juga memperkuat Indonesia dalam beberapa perebutan Piala Thomas dan berhasil menjadi juara pada 2000 dan 2002. Dia juga memegang gelar juara tunggal putra Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha.

Taufik berhasil memberikan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004. Kemudian, dia berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia BWF 2005 di Anaheim, AS mengalahkan pemain peringkat satu dunia, Lin Dan di babak final.

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat
 

4. Bapak anak dua

Taufik Hidayat sendiri kini telah menjadi sosok bapak dari dua anak, hasil pernikahannya dengan Ami Gumilar. Ia merupakan putri dari politikus Indonesia, Agum Gumelar.

Taufik menikahi Ami pada 4 Februari 2006. Ami juga menjadi saksi perjalanan karier Taufik hingga sang suami memutuskan untuk pensiun.

Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

5. Siap masuk di kabinet Prabowo Subianto

Kini, Taufik Hidayat siap memulai karier barunya. Usai bertemu Prabowo Subianto, Taufik mengatakan bahwa dirinya akan membantu kabinet Prabowo Subianto sesuai bidangnya sebagai atlet.

"Dipanggil sama Pak Prabowo, diminta membantu dalam kabinet beliau sesuai bidang saya sebagai atlet. Di mananya sesuai arahan beliau saja," ujar Taufik Hidayat.

Topik Menarik