Port FC Apresiasi Gol Pertama Asnawi Mangkualam di Thailand, Bawa-Bawa Suporter Timnas Indonesia!

Port FC Apresiasi Gol Pertama Asnawi Mangkualam di Thailand, Bawa-Bawa Suporter Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:27
share

PORT FC mengapresiasi gol pertama Asnawi Mangkualam untuk klub Liga Thailand tersebut. Tak lupa, klub berjuluk The Lions itu membawa-bawa suporter Timnas Indonesia.

Asnawi berhasil meraup poin penuh usai taklukkan Nakhon Ratchasima 3-2 di 80th Birthday Stadium pada Sabtu 19 Oktober 2024. Ia menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dalam lanjutan Liga Thailand 2024-2025.

Asnawi Mangkualam mencetak gol pertamanya di Port FC (Foto: Instagram/@portfc_official)

Masuk di menit ke-77, Asnawi berhasil mencetak gol pada menit ke-79 usai memanfaatkan umpan dari Kevin Deeromram. Ini sekaligus menjadi gol perdananya bersama Port FC.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS8yLzE4NjE4MS8zL1NuVVVXWm9VY2xJ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Lewat golnya ini, Asnawi seakan membungkam semua kritikan warganet buntut dari penampilannya bersama Timnas Indonesia di laga kontra Timnas China pada Selasa 15 Oktober 2024. Port FC bahkan sampai memberikan pujian karena pemainnya berhasil bangkit dari kondisi mental yang rapuh.

“Kembali dari tim nasional dengan kondisi mental yang rapuh setelah mendapat kritik dari suporter Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” tulis Port FC di instagram, Minggu (20/10/2024).

“Diturunkan di 13 menit terakhir saat skor masih imbang 2-2. Mencetak gol kemenangan! Dan menjadi gol pertamanya dalam balutan seragam Singha Chiang Rai, membantu tim meraih kemenangan dramatis atas Korat 3-2,” lanjutnya.

Topik Menarik