Tak Ada APBN, Prabowo: Petani dan Nelayan yang Kasih Makan Pejuang Kemerdekaan

Tak Ada APBN, Prabowo: Petani dan Nelayan yang Kasih Makan Pejuang Kemerdekaan

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:16
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto bercerita pentingnya peran petani dan nelayan saat Indonesia berperang melawan penjajah. Saat itu, Indonesia tidak memiliki susunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang mumpuni untuk membiayai perang.

"Janganlah kita lupa, waktu kita perang kemerdekaan kita tidak punya anggaran, kita tidak punya APBN, pasukan kita tidak digaji," tutur Prabowo dalam acara pelantilkan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR, Minggu (20/10/2024).

Kala itu, cerita Prabowo, pasukan pejuang kemerdekaan Indonesia diberi makan oleh para petani dan nelayan. Para petani dan nelayan di desa yang memberi makan pasukan tentara yang tengah berjuang merebut kemerdekaan.

"Siapa yang memberi makan kepada kita? Yang memberi makan adalah para petani di desa-desa. Yang memberi makan adalah para nelayan, yang memberi makan adalah para pekerja, terus menerus mereka yang mendirikan Republik Indonesia," ucap Prabowo.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMC8xLzE4NjIwOC8zL3MwT3dyNlltNThj" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik