Rosan Roeslani Ungkap Tugas Besar dari Prabowo

Rosan Roeslani Ungkap Tugas Besar dari Prabowo

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:53
share

JAKARTA - Rosan Roeslani resmi dilantik sebagai Menteri Investasi dan Hilirisasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta pada hari ini Senin (21/10/2024).

Rosan menjelaskan tugas dan fungsi Menteri Investasi pada kabinet Merah Putih. Di antaranya terkait dengan hilirisasi pada pertambangan, perkebunan, hingga perikanan.

"Sehingga ini adalah tugas yang cukup besar yang diamanatkan kepada saya dan intinya adalah arahannya supaya lebih banyak hiliriasi yang dijalankan tidak hanya dipertambangan saja dan supaya ada nilai tambahnya itu kita yang menikmati dan ujungnya adalah bagaimana peningkatan lapangan pekerjaan bisa twrus tercipta. Jadi intinya seperti itu," kata Rosan usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Rosan mengaku bakal melakukan kolaborasi dengan semua kementerian terkait. Dirinya bakal memprioritaskan terkait hilirisasi.

"Nanti saya akan koordinasi dengan semua kementerian terkait lebih dahulu," kata Rosan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzMS8zL3J5WmtMSUtoLVk4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik