Jadi Menteri ESDM Lagi, Bahlil: Biasa Aja

Jadi Menteri ESDM Lagi, Bahlil: Biasa Aja

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:21
share

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kabinet Merah Putih.

Ketika ditanya mengenai posisinya, Bahlil pun mengaku biasa saja. Asal tahu saja, posisi Bahlil ini memang tidak mengalami perubahan dari pemerintahan sebelumnya di Kabinet Indonesia Maju.

"Biasa saja ya. Artinya kalau pelantikan kali ini kan untuk Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Saya sudah barang tentu berterima kasih ke Presiden Prabowo sama Mas Gibran yang memberikan kepercayaan ke saya untuk bantu Bapak Presiden dan Pak Wapres," jelas Bahlil ketika ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Namun diakui Bahlil, meski tidak mengalami perubahan dari posisinya di sisa akhir jabatan pemerintah sebelumnya, ia tetap merasa ada tantangan besar yang harus dihadapinya kali ini.

"Sudah barang tentu ini menjadi tantangan besar, sebab apa harapan Pak Presiden Prabowo dengan berbagai pidatonya termasuk kemarin pidato kenegaraan pertama di MPR bahwa salah satu yang akan didorong itu adalah tentang kedaulatan energi," terangnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzMS8zL3J5WmtMSUtoLVk4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik