Pak Bas Bertemu Prabowo Bahas Percepatan Pembangunan IKN

Pak Bas Bertemu Prabowo Bahas Percepatan Pembangunan IKN

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:41
share

JAKARTA - Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono mengatakan salah satu instruksi dari Presiden Prabowo Subianto terkait pembangunan IKN fokus untuk melakukan percepatan.

Basuki menjelaskan, hal ini dalam rangka memberikan keyakinan kepada investor maupun calon investor terkait keberlanjutan pembangunan proyek Ibukota baru tersebut.

"Setelah berbincang dengan Presiden terpilih, beliau menyampaikan target-targetnya untuk pembangunan Nusantara yaitu akan fokus melakukan percepatan, sehingga menjadi angin segar ya untuk business opportunity," kata Basuki dalam keterangan resmi dikutip, Jumat (18/10/2024).

Basuki berharap melalui pesan yang disampaikan oleh Presiden Prabowo ini membuat investor bergeliat masuk IKN. Mengingat pembangunan Ibukota negara ini tidak dibebankan ke fiskal negara, tapi pelaku usaha.

"Kami usahakan semua proses administrasinya akan mudah, yang pasti masuk dulu, diskusikan bersama supaya bisa cepat terbangun," tambahnya.

Sebelumnya, Basuki bersama investor pelopor telah menandatangani Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Otorita IKN dan Akta Notarial di Kantor Kementerian PUPR Jakarta.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzMS8zL3J5WmtMSUtoLVk4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik