Maarten Paes Beri Kabar Baik jelang Timnas Indonesia Vs Australia

Maarten Paes Beri Kabar Baik jelang Timnas Indonesia Vs Australia

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 09:51
share

JAKARTA, iNews.id – Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes memberi kabar baik jelang Tim Garuda menghadapi Timnas Australia pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia bakal menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Jelang laga tersebut, Maarten Paes menyatakan Timnas Indonesia saat ini sedang kepercayaan diri tinggi untuk menjamu Australia. Keyakinan itu melambung setelah Tim Garuda meraih satu poin usai imbang 1-1 di markas Arab Saudi, Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Sementara Timnas Australia datang dengan kondisi terpukul usai kalah 0-1 saat menjamu Bahrain, Kamis (5/9/2024) sore. 

Maarten Paes mengatakan, hasil imbang Indonesia melawan Arab Saudi menjadi modal bagus untuk melawan Socceroos, julukan Australia. Hasil itu membuat Tim Garuda saat ini punya kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk meladeni Australia.

"Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang di tengah laga tandang sulit di kandang Arab Saudi," kata Maarten Paes di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Pemain FC Dallas itu mengatakan Timnas Indonesia memang pantas meraih poin melawan Arab Saudi meskipun bertindak sebagai tim tamu. Dia menilai rekan-rekannya bermain  apik dalam laga tersebut.

"Kami menunjukkan kemampuan kami, secara defend kami bagus. Semoga ini berlanjut di laga lawan Australia," katanya.

Selain melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan bersua Jepang, China dan Bahrain dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fase tersebut menerapkan sistem kandang dan tandang yang akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia saat ini bercokol di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Sementara Australia ada di posisi kelima tanpa poin. 

Topik Menarik