Komentar Berkelas Sabar/Reza usai Gagal Juara Hong Kong Open 2024

Komentar Berkelas Sabar/Reza usai Gagal Juara Hong Kong Open 2024

Olahraga | inews | Minggu, 15 September 2024 - 17:00
share

HONG KONG, iNews.id – Komentar berkelas ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, gagal juara Hong Kong Open 2024. Mereka mengakui sang lawan yakni duo Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bermain lebih baik di final, Minggu (15/9/2024) siang WIB.

Sabar/Reza memulai pertandingan dengan buruk sehingga tertinggal jauh 2-8, 3-11 dan 8-17. Namun, mereka sempat bangkit untuk mendekat di angka 12-17, tetapi pada akhirnya mereka tak sanggup meredam keganasan Kang/Seo dan kalah dengan skor 13-21.

Pada game kedua, Sabar/Reza masih kesulitan mengimbangi permainan Juara Dunia 2023 itu di mana mereka ketinggalan 3-7 dan 6-11. Akan tetapi, perlahan-lahan mereka bisa keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan sampai kemudian menyamakan skor menjadi 14-14.

Namun sayang, pasangan ranking 22 dunia itu kewalahan lagi untuk mengatasi serangan Kang/Seo di poin-poin kritis. Alhasil, mereka tertinggal lagi di angka 14-18 sampai akhirnya kalah dengan skor 17-21 di game kedua.

Kendati kalah, Sabar/Reza tetap puas bisa menjadi runner up Hong Kong Open 2024. Pasangan non pelatnas itu menilai Kang/Seo memang tampil lebih baik dari mereka sehingga pantas naik podium pertama.

“Alhamdulillah tetap bersyukur. Kami bisa keluar sebagai runner up. Harapan memang bisa menjadi juara tapi harus diakui Kang/Seo hari ini bermain lebih baik. Mereka benar-benar bisa mengontrol, memanfaatkan situasi,” kata Sabar dilansir rilis PBSI, Minggu (15/9/2024).

“Di game pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan, lalu di game kedua kami mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik tapi hasilnya memang tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi secara pridbadi saya puas dengan hasil di Hong Kong Open ini,” imbuhnya.

“Kang/Seo hari ini sangat bagus di servis dan pembukaan servis ya jadi kami kewalahan di sana. Di game kedua kami sempat bangkit dan menyamakan kedudukan tapi setelah poin 14-14 itu, mereka kembali dengan kelebihannya itu,” sambung Reza.

Ini menjadi kali kedua Sabar/Reza dikalahkan oleh Kang/Seo sejak pertama bentrok pada Indonesia Open 2022 silam di mana duet tuan rumah tumbang 13-21 dan 11-21 di babak 32 besar.

Sabar/Reza pun beranggapan pasangan ranking empat dunia tersebut kini memang jauh lebih berkembang dari pertemuan mereka sebelumnya.

“Setelah terakhir bertemu tahun 2022, sekarang mereka jauh lebih matang dan lebih cepat pukulannya. Baik saat menyerang maupun bertahan,” ucapnya.

Topik Menarik