Hasil Liga 1: Persib Tumbangkan PSIS, Duel Diwarnai Kartu Merah

Hasil Liga 1: Persib Tumbangkan PSIS, Duel Diwarnai Kartu Merah

Olahraga | inews | Minggu, 15 September 2024 - 21:23
share

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1. Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/9/2024) itu diwarnai kartu merah.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah langsung bermain ngotot. Mereka ingin mendominasi permainan di depan publik sendiri.

Skuad Maung Bandung lebih dahulu unggul atas PSIS Semarang. Kepastian itu usai Tyronne Del Pino Ramos mampu mencetak gol pada menit ke-18.

Setelah tertinggal, Laskar Mahesa Jenar lebih getol menekan pertahanan Persib. Akan, tetapi sampai dengan menit ke-25 mereka masih tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Pada menit ke-36, akhirnya PSIS mampu menyamakan kedudukan. Kepastian itu setelah Riyan Ardiansyah membobol gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

Persib tidak tinggal diam begitu saja usai dibobol PSIS. Sebab, mereka berhasil mencetak gol kedua yang kali ini dicetak oleh Gustavo Moreno pada menit ke-40.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Persib sementara waktu unggul 2-1 atas tim tamu.

Persib dan PSIS bermain ketat sejak awal babak kedua. Sebab, kedua tim ingin mencetak gol demi gol dalam laga tersebut.

Maung Bandung menciptakan beberapa peluang di pertahanan PSIS. Akan tetapi, mereka belum mampu memperlebar keunggulan atas tim lawan.

Sampai pertengahan babak kedua belum ada tambahan gol dalam laga itu. Hal itu menandakan pertahanan Persib dan PSIS masih cukup solid pada babak kedua.

Pada menit ke-89, PSIS harus bermain dengan 10 orang pemain. Sebab, Fernando Jose Gomes mendapatkan hukuman kartu meraih dari wasit.

Persib Bandung mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas PSIS sampai akhir babak kedua. Tim tuan rumah pun berhak mendapatkan tambahan poin tiga.

Susunan pemain Persib Bandung Vs PSIS Semarang :

Persib Bandung : Teja Paku Alam, Gustavo Moreno, Kakang Rudianto, Edo Febriansah, Nick Kuipers, Adam Alis, Marc Klok, Mateo Kocijan, Ciro Alves, Dimas Drajad, Tyronne Del Pino Ramos.

Pelatih : Bojan Hodak

PSIS : Syahrul Trisna, Alfeandra Dewangga, Joao Vitor, Mohammad Haykal, Riyan Ardiansyah, Roger Bonet, Boubakary Diarra, Lucas Baretto, Ridho Syuhada, Gali Freitas, Septian David Maulana.

Pelatih : Gilbert Agius

Topik Menarik