Hasil Sepak Bola PON 2024: Aceh Raih Perunggu usai Kalahkan Kalsel

Hasil Sepak Bola PON 2024: Aceh Raih Perunggu usai Kalahkan Kalsel

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 18:38
share

BANDA ACEH, iNews.id- Tim sepak bola Aceh meraih medali perunggu usai menang tipis 2-1 lawan Kalimantan Selatan 2-1 di laga perebutan tempat ketiga PON 2024 Aceh-Sumut. Laga berjalan seru.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Rabu (18/9/2024) sore WIB. Dua gol untuk tim sepak bola Aceh dicatatkan oleh Nur Wahyudin (15), dan Irza Ahmad (64). Sementara, tim sepak bola Kalimantan Selatan hanya mampu membalaskan satu gol via Rizky Ramadani (31).

Jalannya Pertandingan

Tim sepak bola Kalimantan Selatan memulai pertandingan dengan permainan ofensif di babak pertama. Tim besutan Yunan Helmi itu bermain agresif dengan mengandalkan umpan lambung dan terobosan.

Namun begitu, tim sepak bola Aceh merespons dengan serangan balik cepat yang merepotkan. Skema yang diterapkan tim tuan rumah terpantau lebih efektif. Pada menit ke-15, tim sepak bola Aceh akhirnya berhasil mencuri keunggulan.

Adalah Nur Wahyudin (15) yang berhasil menanduk bola masuk ke gawang tim sepak bola Kalimantan Selatan. Setelah gol itu, tim sepak bola Kalimantan Selatan merespons dengan permainan agresif.

Anak asuh Yunan Helmi langsung menekan pertahanan tim sepak bola Aceh. Hasilnya manis, Rizky Ramadani (31) mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya. Usai gol itu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Berlanjut pada babak kedua, tim sepak bola Aceh inisiatif memainkan skema ofensif pada awal pertandingan. Tim asuhan Rasiman itu langsung menekan pertahanan tim sepak bola Kalimantan Selatan.

Pada menit ke-64, tim sepak bola Aceh akhirnya kembali unggul lewat tandukkan jarak dekat Irza Ahmad (64). Gol itu membuat tim sepak bola Aceh semakin percaya diri untuk menekan pertahanan Kalimantan Selatan.

Sementara, tim sepak bola Kalimantan Selatan yang bermain dalam tekanan hanya bisa menunggu momentum serangan balik. Pada menit-menit akhir, hujan deras mengguyur Stadion Harapan Bangsa.

Kedua tim terpantau bermain cukup hati-hati dan bersabar di pengujung laga babak kedua. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim sepak bola Aceh berhasil meraih medali perunggu PON XXI usai mengalahkan Kalimantan Selatan 2-1.

Topik Menarik