Profil dan Biodata Muhammad Shohibul Fikri, Duet Daniel Marthin di Nomor Ganda Putra Indonesia

Profil dan Biodata Muhammad Shohibul Fikri, Duet Daniel Marthin di Nomor Ganda Putra Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 21:06
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Muhammad Shohibul Fikri jadi perhatian para pencinta bulu tangkis Tanah Air usai tampil luar biasa bersama dengan pasangannya di nomor ganda putra, Daniel Marthin pada ajang China Open 2024.

Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan asal Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin. Kemenangan lewat dua gim dengan skor 21-13, 21-13 mengantarkannya lolos ke babak 16 besar.

Nantinya di babak 16 besar, Fikri/Martin akan menghadapi pasangan tuan rumah, Liang Weikang/Wang Chang. Tentu kemenangan jadi harga mati bagi pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Muhammad Shohibul Fikri? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2024).

Profil dan Biodata Muhammad Shohibul Fikri

Muhammad Shohibul Fikri lahir di Bandung, 16 November 1999. Pebulutangkis berusia 24 tahun ini sempat menimba ilmu di Sangkuriang Graha Sarana (SGS) Bandung PLN.

Di level junior Fikri berhasil membawa pulang medali perak Asian Junior Champions 2017 ke Indonesia. Dua tahun setelah itu bersama dengan Bagas Maulana, ia berhasil meraih gelar juara di turnamen Finnish Open 2019 dan Hydebrad Open 2019.

Setelah itu, Fikri dan Bagas mampu memenangkan berbagai kejuaraan, salah satunya All England. Di ajang bulu tangkis tertua itu bahkan keduanya mampu menumbangkan unggulan dunia lainnya, seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Fikri dan Bagas sempat membuat kejutan saat mengalahkan senior mereka, yakni Kevin dan Markus. Kemenangan atas The Minion mengantarkan keduanya ke partai perempat final l BWF Super 1000 untuk pertama kalinya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Fikri sempat bermain di Sangkuriang Graha Sarana (SGS) Bandung PLN. Banyak yang tidak tahu Taufik Hidayat, legenda bulu tangkis Indonesia pernah menjadi bagian klub bulu tangkis terkenal di Jawa Barat itu.

Beberapa nama selain Taufik Hidayat yang pernah main di SGS Bandung PLN, antara lain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian, duet ganda putra Muhammad Rian Ardianto.

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Muhammad Shohibul Fikri. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik