Hasil Voli Putra PON 2024: Menang Telak Lawan Jatim, Jabar Tantang Jateng di Final

Hasil Voli Putra PON 2024: Menang Telak Lawan Jatim, Jabar Tantang Jateng di Final

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 21:51
share

DELI SERDANG, iNews.id- Tim Bola Voli Putra Jawa Barat (Jabar) melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Jabar lolos usai menghempaskan Jawa Timur dengan skor meyakinkan 3-0 (25-21, 25-18, dan 25-18).

Jabar akan melawan Jawa Tengah (Jateng) untuk perebutan medali emas. Jabar tampil gemilang dalam laga semifinal kontra Jatim yang digelar di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024) malam WIB.

Jalannya Laga

Duel antara Jabar dan Jatim berjalan cukup sengit pada awal set pertama dengan kedua tim yang bergantian mencuri poin. Jabar sempat unggul 5-4 pada awal pertandingan

Setelah itu, Jabar terus memegang kendali pertandingan, tetapi masih mendapatkan tekanan dari sang lawan yang terus mengejar poinnya. Poin sempat imbang 17-17 pada akhir set pertama.

Tak ingin kehilangan set pertama, Jabar tancap gas dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan. Mereka unggul satu set untuk sementara dengan kemenangan 25-21.

Unggul satu set, Jabar melanjutkan permainan agresif mereka pada awal set kedua. Mereka sempat memimpin 10-7 terlebih dahulu pada pertengahan set kedua ini.

Jatim sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin tersebut, tetapi Jabar terus unggul hingga skor 17-15. Jabar pun pada akhirnya kembali merebut set kedua dengan kemenangan 25-18.

Unggul dua set membuat Jabar bermain lebih percaya diri, tetapi tetap agresif dalam mencuri poin demi poin. Mereka mampu langsung unggul 10-5 pada set penentuan ini.

Keunggulan itu terus berlanjut dengan Jatim yang kesulitan merebut poin hingga skor 16-10. Hingga akhir set ketiga, Jatim tak mampu mengejar ketertinggalan poin tersebut dan Jabar pun menuntaskan laga dengan kemenangan 25-18 pada set ketiga ini.

Topik Menarik