Hendra Setiawan Pertimbangkan Pensiun, Ini Target yang Masih Dibidik The Daddies

Hendra Setiawan Pertimbangkan Pensiun, Ini Target yang Masih Dibidik The Daddies

Olahraga | inews | Kamis, 26 September 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, mempertimbangkan pensiun akhir tahun nanti. Namun, sebelum itu, dia masih ingin membidik target bersama pasangannya,  

akan membuat keputusan pada akhir tahun terkait masa depannya sebagai atlet bulu tangkis. Namun, sebelum keputusan tersebut dibuat, ia memiliki target yang ingin dicapai bersama Mohammad Ahsan.

Sebelumnya, Hendra sudah mengatakan akan membuat keputusan tentang gantung raket pada akhir tahun ini. Dia masih ingin menjalankan beberapa turnamen tersisa pada tahun ini dengan puncaknya di China Masters 2024 pada November mendatang.

"Saya sih inginnya sampai November dulu (sebelum membuat keputusan), habisin turnamen. China Masters terakhir, habis itu baru mikir ke depannya bagaimana," ujar Hendra saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 25 September 2024 lalu.

Bersama Ahsan, Hendra mengaku memiliki target utama di sisa turnamen tahun ini. Dia berharap di beberapa turnamen yang akan mereka ikuti, The Daddies bisa menghasilkan setidaknya satu kali menembus babak semifinal.

"Ya inginnya sih dapet satu hasil yang bagus aja, cukup lah buat saya. Ya kita tahu persaingannya kan susah sekarang," ucap Hendra.

"Semifinal aja udah cukup buat saya sih, itu realistis lah di satu turnamen. Kalau bisa di Denmark Open atau China Masters," sambung pemain berusia 40 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Hendra menyebut usia yang saat ini sudah menginjak kepala empat menjadi salah satu pertimbangan untuk gantung raket. Begitu juga dengan keluarga yang sudah sering dia tinggalkan karena mengikuti sejumlah turnamen.

"Maksudnya usia (jadi pertimbangan), terus saya sudah 40 tahun, terus juga selama beberapa puluh tahun, anak-anak sudah gede kan jarang di rumah saya. Jadi ya harus planning sih, saya harus ngobrol lah sama keluarga dulu bagaimana, nanti Desember baru diobrolin," tutur Hendra.

Akan tetapi, Hendra menegaskan bahwa keputusan pensiun belumlah mutlak. Ia mengaku harus melakukan berbagai pembicaraan seperti bersama rekannya, Ahsan dan juga sponsor.

"Tapi (untuk pensiun) belum tahu juga sih, nanti juga harus ngobrol ke sponsor juga gimana," tegasnya.

Topik Menarik