Pelatih Red Sparks Sebut Megawati Hangestri Senjata Utama Raih Juara Liga Voli Korea

Pelatih Red Sparks Sebut Megawati Hangestri Senjata Utama Raih Juara Liga Voli Korea

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 00:30
share

TONYEONG, iNews.id – Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin menyebut Megawati Hangestri senjata utama timnya meraih Liga Voli Korea 2024-2025. Target bisa dicapai jika dirinya bisa memaksimalkan potensi pevoli Indonesia itu.

Red Sparks salah satu tim yang menjadi sorotan jelang dimulainya kompetisi Liga Voli Korea. Pada musim lalu mereka membuat kejutan dengan lolos ke babak play-off untuk kali pertama dalam tujuh tahun dan kemudian finis di peringkat ketiga.

Megawati menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Red Sparks ke babak play-off musim lalu. Alhasil, pemain andalan Timnas Voli Putri Indonesia itu pun dipertahankan untuk musim depan.

Namun, keputusan yang mengundang banyak pertanyaan dibuat Ko Hee-jin. Pasalnya, dia melengkapi kuota pemain asing timnya dengan merekrut Vanja Bukilic, yang posisinya sama seperti Megawati, yakni sebagai opposite-hitter.

Dengan begitu, terdapat penumpukan pemain di posisi yang sama antara Megawati dan Bukilic. Namun ternyata, Ko Hee-jin mampu meramu strateginya dengan baik saat Red Sparks mentas di Kovo Cup 2024.

Bukilic ditugaskan untuk mengisi pos outside hitter. Sedangkan Megawati tetap diandalkan di pos opposite-hitter.

Strategi itu pun berjalan baik sampai membawa Red Sparks melangkah hingga ke partai final Kovo Cup 2024. Namun sayang, mereka harus puas hanya menjadi runner up setelah tumbang di final usai kalah dari Suwon Hyundai E&C Hillstate dengan skor 1-3.

Kendati demikian, posisi runner up yang didapat Red Sparks sudah membuat Ko Hee-jin senang. Dia pun optimis pasukannya bisa langsung membuat gebrakan di awal musim Liga Voli Korea 2024/2025.

“Saya rasa tujuan yang ingin kami capai di turnamen tersebut (Kovo Cup 2024) sudah bisa terwujud," kata Ko dilansir dari Sportchosun, Minggu (13/10/2024).

"Musim ini, saya ingin menunjukkan kepada kalian bahwa Red Sparks bisa menunjukkan performa impresif sejak awal musim," imbuhnya.

Ko Hee-jin pun berambisi untuk membawa Red Sparks menjadi juara musim depan. Namun menurutnya, target tersebut bisa dicapai jika dirinya bisa memanfaatkan Megawati dan Bukilic dengan maksimal.

“Saya pikir saya dapat mencoba memenangkan kejuaraan (Liga Voli Korea) tergantung pada bagaimana saya menggunakan Bukilic dan Mega bersama-sama. Saya mempersiapkan diri dengan keras selangkah demi selangkah,” pungkas pelatih berusia 44 tahun itu.

Liga Voli Korea Selatan 2024/2025 sendiri akan dimulai pada Sabtu (19/10/2024) mendatang. Red Sparks baru akan tampil pada Minggu (20/10/2024) untuk menjalani laga pembuka kontra GS Caltex di Chungmu Gymnasium.

Topik Menarik