Persija Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF, Siap Lepas Pemain meski Liga Jalan

Persija Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF, Siap Lepas Pemain meski Liga Jalan

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:50
share

JAKARTA, iNews.id- Direktur Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan siap melepas pemain timnya ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Persija komitmen mendukung Timnas Indonesia.

Pesta sepak bola Asia Tenggara itu akan berlangsung sejak 8 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup B bersama dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Prapanca mengatakan jadwal Liga 1 memang sudah ditetapkan atas kesepakatan bersama. Jadi, pihaknya tidak mempermasalahkan Liga 1 bergulir saat Timnas Indonesia berlaga.

"Jadwal sudah disepakati bersama. Jadi, dari pihak liga itu sudah mengantisipasi semaksimal mungkin, tapi kita tinggal mengikuti aja jadwal yang ada," kata Prapanca di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Pria berusia 44 tahun mengatakan Skuad Macan Kemayoran -julukan Persija- akan mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia dalam Piala AFF. Jadi, mereka tidak keberatan melepas pemain ke Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

"Ya, balik lagi, euforia timnas lagi bagus, jadi kita dukung," katanya.

Prapanca mengatakan Persija pun akan menyiapkan opsi-opsi terbaik jika ada pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu agar tim asuhan Carlos Pena itu tetap dapat tampil maksimal di Liga 1.

"Situasinya kaya apa, kami nanti menyesuaikan," ujarnya.

Topik Menarik