2 Pemain Timnas Indonesia Senior Jadi Panutan Jens Raven, Siapa Saja?

2 Pemain Timnas Indonesia Senior Jadi Panutan Jens Raven, Siapa Saja?

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 08:08
share

JAKARTA, iNews.id - Ada dua pemain Timnas Indonesia senior yang jadi panutan Jens Raven. Mereka adalah Thom Haye dan Calvin Verdonk.

Jens Raven merupakan striker andalan Timnas Indonesia U-20. Pemain FC Dordrecht U-21 itu berhasil mencatatkan tujuh gol dari total 12 penampilan bersama Garuda Nusantara.

Dia juga berjasa mengantar Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Kini, mantan pemain SV Nootdorp itu sedang membidik satu tempat untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2025.

Selama perjalanannya bersama Timnas Indonesia U-20, Jens Raven mengaku banyak terinspirasi dari para pemain senior. Dia mengatakan ada dua pemain Timnas Indonesia senior yang membuatnya terkesan, Thom Haye dan Calvin Verdonk.

“Sebenarnya banyak (pemain Timnas Indonesia senior yang membuatnya terkesan), tapi menurutku Thom Haye sangat hebat. Saya ingin berproses bersamanya,” kata Jens dikutip dari kanal YouTube Voetbal Primeur, Rabu (23/10/2024).

“Tetapi yang menurut saya harus mendapatkan kredit lebih adalah Calvin Verdonk. Akan tetapi dia adalah seorang bek, itu sangat berbeda (dengan saya) yang merupakan seorang striker dan mencari gol,” sambungnya.

Thom Haye dan Calvin Verdonk sendiri saat ini menjadi langganan masuk skuad utama Timnas Indonesia. Seperti kata Jens, dua pemain tersebut merupakan motor serangan Skuad Garuda meski bukan seorang penyerang.

“Dia (Calvin Verdonk) pemain yang sangat bagus,” tutup Jens.

Topik Menarik