Samsul Arif Selamatkan Persela dari Kekalahan

Samsul Arif Selamatkan Persela dari Kekalahan

Olahraga | lamongan.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:30
share

PALU,iNewsLamongan.id - Persela gagal merealisasikan ambisinya untuk meraih tiga poin pada laga kandang melawan tuan rumah Persipal Palu minggu sore (27/10/2024). Pertandingan di pekan ke 6 ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Tuan rumah Persipal unggul lebih dulu, pertandingan baru berjalan 5 menit, Rendy Saputra berhasil membobol gawang Persela yang dijaga Bima Koto.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Persela terus melancarkan serangan melalui melalui celah yang ada. Namun barisan pertahanan Persipal yang rapat membuat lini depan Persela kesulitan.

Pada babak kedua di menit ke 53, Samsul Arif masuk menggantikan Rivaldi Bawuo. Masuknya samsul membuat serangan Persela lebih bervariasi. Mantan pemain Timnas inipun kembali menjadi Supersub, menit ke 86 Samsul berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipal melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga babak kedua usai.


Zulkifli Syukur pelatih Persela mengaku anak asuhnya terkejut dengan gol cepat Persipal. "Babak pertama kurang berjalan baik, salah satu faktor karena gol cepat Persipal." kata Zulkifli Syukur saat konfrensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut Zulkifli Syukur mengatakan, setelah kebobolan para penggawa Laskar Jokotingkir berusaha menyamakan kedudukan dengan lebih bermain menyerang di babak kedua. "Pada pertandingan ini kita betul-betul mengharapkan poin, terbukti tadi di babak kedua kita bermain lebih ofensif. Alhamdulillah kita bisa menyamakan kedudukan." Ujarnya.

Selain gagal meraih 3 poin, Zulkifli juga kecewa dengan keputusan wasit yang hanya memberi waktu tambahan 3 menit. "Banyak kejadian di babak kedua, tapi wasit hanya memberikan waktu tambahan tiga menit. Saya pikir waktu tambahan tiga menit kurang cukup." Pungkasnya.

Tambahan satu poin bagi Persipal dan Persela tidak merubah klasemen sementara grup 3. Persipal masih diurutan kedua dengan 11 poin dan Persela di peringkat ke 4 dengan 9 poin di bawah Deltras yang juga mengoleksi 9 poin.

Topik Menarik