Profil dan Biodata Dafa Al Gasemi, Kiper Timnas Indonesia U-17 yang Tampil Cemerlang di Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 kontra Australia

Profil dan Biodata Dafa Al Gasemi, Kiper Timnas Indonesia U-17 yang Tampil Cemerlang di Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 kontra Australia

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:47
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Dafa Al Gasemi menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Terlebih kiper Timnas Indonesia U-17 ini tampil cukup apik di laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 kontra Australia, Minggu (27/10). 

Laga yang digelar di Abdullah Al Khalifa Alsabah Stadium didominasi oleh Timnas Australia U-17. Skuad muda The Socceroos beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Garuda Muda namun berhasil dimentahkan oleh Dafa Al Gasemi pada babak pertama. 

Meski begitu, Australia dan Indonesia memilih untuk bermain aman di babak kedua. Alhasil kedua kesebelasan pun harus mengakhiri laga pamungkas kualifikasi tersebut dengan hasil seri 0-0. 

Hasil seri itu membuat skuad asuhan Nova Arianto lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2024 dengan status juara runner-up terbaik. Skuad Garuda Muda menempati posisi ketiga di klasemen akhir runner-up terbaik dengan nilai empat poin. 

Keberhasilan itu tak lepas dari kiper Timnas Indonesia U-17, Dafa Al Gasemi dan membuat publik penasaran dengan sosoknya. 

Berikut iNews.id tampilkan profil dan biodata Dafa Al Gasemi, Senin (28/10/2024). 

Profil Dafa Al Gasemi

Kecemerlangan Dafa Al Gasemi Setiawarman dalam mengawal mistar gawang ternyata telah diketahui saat gabung Timnas Indonesia U-16 yang mentas di Piala AFF U-16 2024. 

Meski masuk skuad asuhan Nova Arianto, Dafa tidak menjadi kiper utama di ajang sepak bola antar negara Asia Tenggara tersebut. Kiper yang lahir pada 12 Februari 2008 itutercatat hanya turun di laga kontra Laos pada babak penyisihan Grup A dan laga penentuan juara ketiga kontra Vietnam. 

Nama kiper Dewa United ini kembali masuk di daftar skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2024. Tercatat Dafa memainkan beberapa laga, termasuk kontra India, Swiss, Skotlandia, dan terakhir Australia. 

Sebelum bermain di Dewa United, Dafa tercatat mengawali karier sepakbolanya di SSB ASAD 313. Kemudian, kiper kelahiran Purwakarta ini pindah ke Asiana School tepatnya pada 2024 dan Dewa United U-18 di tahun yang sama.
 

Biodata Dafa Al Gasemi

  • Nama di negara asal: Dafa Al Gasemi Setiawarman
  • Tanggal lahir / Umur:12 Feb 2008 (16)
  • Tempat kelahiran:Purwakarta  
  • Tinggi:1,82 m
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Posisi:Kiper
  • Kaki dominan:kanan
  • Klub Saat Ini: Dewa United FC
  • Bergabung:10 Agt 2024

 
Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Dafa Al Gasemi. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik