Blusukan ke Pasar Kayuagung, Muchendi Sebut Revitalisasi Pasar Salah Satu Program MURI

Blusukan ke Pasar Kayuagung, Muchendi Sebut Revitalisasi Pasar Salah Satu Program MURI

Terkini | palembang.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 02:00
share

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Calon Bupati (Cabup) Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut 2, Muchendi Mahzareki banyak menyerap sejumlah aspirasi dari pedagang saat blusukan ke Pasar Kayuagung, Kamis (3/10/2024).

Saat berdialog bersama pedagang Pasar Kayuagung yang didominasi kaum emak-emak, seketika histeris saat Muchendi menyapa dan mengajak para pedagang berdialog secara langsung.

"Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan para pedagang di pasar, kita berdialog dan ternyata mereka saat ini ingin menghidupkan kembali pasar kalangan,” ujar dia.

Semua aspirasi yang disampaikan para pedagang di Pasar Kayuagung disebut Muchendi ckup variatif. Hanya saja, untuk sementara semua keinginan para pedagang ditampung dulu, mulai dari menghidupkan pasar kalangan dan revitalisasi pasar.

Salah satunya, sambung Sekretaris DPD Partai Demokrat itu, keinginan masyarakat akan adanya revitalisasi pasar memang harus benar-benar dikaji. Hal itu untuk membuat para pedagang dan pembeli merasa nyaman.

"Seperti yang kita lihat tadi, ada rolling door yang sudah rusak. Apalagi sudah ada yang menimpa pengunjung pasar, tentu ini benar-benar harus kita kaji,” kata dia.

Dengan fasilitas pasar yang baik, ungkap Muchendi, tentu memberikan nilai lebih bagi pedagang dan pembeli yang nantinya mampu memperbaiki roda perekonomian warga OKI, khususnya Kayuagung.

Secara pengelolaan tata letak, Muchendi menilai Pasar Kayuagung memang harus dikaji kembali, mulai dari tempat parkir, pangkalan ojek dan tempat berdagang harus memberikan kenyamanan bagi pengunjung maupun pedagang.

"Kalau parkirannya dikelola dengan baik, tentu pengunjung menjadi nyaman. Kalau pengunjung ramai, bisa menambah PAD OKI lewat retribusi," jelas Muchendi.

Secara tegas Muchendi mengemukakan, revitalisasi pasar merupakan salah satu program MURI yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat OKI.

"Dari revitalisasi pasar, nantinya akan ada banyak keuntungan dari berbagai sektor, seperti PAD dan perekonomian warga itu sendiri,” tandas dia.

Topik Menarik