Masyarakat Ensa Berkomitmen Menangkan Pasangan Cagub-Cawagub Nomor Urut 3

Masyarakat Ensa Berkomitmen Menangkan Pasangan Cagub-Cawagub Nomor Urut 3

Terkini | palu.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 08:10
share

MOROWALI UTARA, iNewsPalu.id - Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura dan Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, semakin menguat menjelang Pilkada 2024. Terbaru, dukungan datang dari masyarakat Mori Desa Ensa, yang dipimpin oleh Ketua Adat Mori, Yashan Lalenda. Dalam kampanye terbatas yang digelar Senin (8/10/2024), Yashan mengungkapkan kebanggaannya terhadap Sulaiman Agusto Hambuako, yang merupakan putra Mori yang kini menjadi calon Wakil Gubernur Sulteng.

“Kami orang Mori, terutama warga Ensa, bangga memiliki sosok seperti Bapak Sulaiman Agusto Hambuako yang kini menjadi jenderal. Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk mendukung pasangan ini,” tegas Yashan.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Partai Buruh, Lukius Todama, mengungkapkan bahwa ideologi pasangan nomor urut 3 sejalan dengan visi misi partainya, yang fokus pada kesejahteraan buruh, petani, dan nelayan.

Ia juga menyoroti pentingnya memprioritaskan pekerja lokal di perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Morowali Utara. "Hanya 30 pekerja lokal yang diterima, sedangkan 70 dari luar. Kita perlu pilih calon yang peduli dengan kepentingan masyarakat lokal, dan Sulaiman Agusto Hambuako adalah pilihan tepat," ujar Lukius.

Dalam orasi politiknya, perwakilan dari Partai Hanura, Frits Kamdori, juga mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja Gubernur H Rusdy Mastura. Ia menyoroti peningkatan signifikan dalam APBD dan pendapatan asli daerah selama masa pemerintahan Gubernur Mastura.

“Meskipun kita menghadapi masa sulit seperti bencana dan pandemi, Gubernur Rusdy Mastura telah berhasil membawa terobosan dalam pembangunan, termasuk perbaikan infrastruktur seperti jalan yang selama ini tertunda," jelas Frits.

Sulaiman Agusto Hambuako dalam kesempatan tersebut juga berjanji untuk membagikan pupuk secara gratis kepada para petani dan memperbaiki infrastruktur irigasi guna meningkatkan hasil pertanian.

“Saya dan Bapak Gubernur sudah sepakat untuk memberikan bantuan pupuk secara gratis, dan jika ada masalah dengan irigasi, kami akan memperbaikinya,” tambahnya.

Masyarakat Ensa dan Mori Utara diingatkan untuk tetap memilih pasangan nomor urut 3 pada Pilkada yang akan datang pada 27 November 2024. "Jangan lupa pilih nomor 3, yang mengenakan baju merah, dan pastikan kita memenangkan pasangan ini demi kemajuan Sulawesi Tengah," tutup Sulaiman Agusto Hambuako.

Topik Menarik