Viral! Pendaki Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat, Ini yang Dilakukan Naomi Selama 2 Hari

Viral! Pendaki Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat, Ini yang Dilakukan Naomi Selama 2 Hari

Terkini | pandeglang.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:00
share

SEMARANG, iNewsPandeglang.id   Kisah haru datang dari Naomi Daviola Setyanie (17), siswi SMK Semarang yang hilang saat mendaki Gunung Slamet di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Setelah dua hari pencarian yang melibatkan tim SAR gabungan, Naomi akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, membuat berita ini viral di media sosial.

Kejadian bermula saat Naomi berpartisipasi dalam open trip mendaki Gunung Slamet bersama 40 pendaki pada Sabtu (5/10/2024) malam. Pendaki tektok ini dijadwalkan kembali ke base camp Bambangan pada Minggu (6/10/2024) malam. Namun, setelah pendakian selesai, Naomi tak kunjung kembali, sehingga tim SAR bergerak melakukan pencarian sejak Senin (8/10/2024).

Setelah pencarian intensif selama dua hari, tim SAR gabungan berhasil menemukan Naomi di pos lima pendakian Gunung Slamet pada Selasa (8/10/2024). Dia ditemukan dalam keadaan lemas setelah terjebak di hutan tanpa makanan dan minuman. Momen haru terjadi saat keluarga menyambut kedatangan Naomi, yang penuh tangisan bahagia.

Menurut informasi dari akun X @pendakilawas, Naomi memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan dan menunggu bantuan, yang bisa jadi menyelamatkannya dari keadaan lebih buruk. Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto, mengapresiasi ketangguhan Naomi yang berhasil bertahan selama dua hari di alam liar.

 

Setelah ditemukan, Naomi segera dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Purbalingga untuk mendapatkan perawatan medis. Meskipun kondisinya lemas, Naomi tetap bersyukur bisa pulang dengan selamat.

Kisah ini bukan hanya menyentuh hati banyak orang, tetapi juga menjadi pengingat pentingnya keselamatan saat melakukan pendakian. Keluarga Naomi dan tim SAR berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi para pendaki untuk selalu mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaki gunung.

Dengan viralnya kisah ini, banyak netizen memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Naomi, berharap agar dia segera pulih sepenuhnya.

Topik Menarik