Timnas Indonesia U-17 Benamkan Mariana Utara 10-0! Daniel dan Alberto Cetak 2 Gol Penutup

Timnas Indonesia U-17 Benamkan Mariana Utara 10-0! Daniel dan Alberto Cetak 2 Gol Penutup

Olahraga | pandeglang.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 00:20
share

MISHREF, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-17 menorehkan prestasi gemilang dengan membenamkan Kepulauan Mariana Utara 10-0 pada matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Jumat (25/10/2024). Pertandingan ini memperlihatkan dominasi Garuda Asia, dengan Ida Bagus mencetak gol ke-8 dan Daniel serta Alberto menyumbang masing-masing dua gol penutup yang spektakuler.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, tim asuhan Nova Arianto langsung tampil menyerang. Zahaby Gholy membuka skor hanya dua menit setelah kick-off lewat sepakan kerasnya yang menghantam jala gawang lawan. Unggul satu gol tidak membuat Garuda Asia mengendurkan serangan, dan enam menit kemudian, Gholy kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Aldyansyah Taher mencetak gol ketiga di menit ke-15, dan enam menit setelahnya, Evandra Florasta menambah keunggulan menjadi 4-0. Komang Mardian Gelgel kemudian mencetak gol kelima di menit ke-24, sebelum Aldyansyah kembali mencetak gol di menit ke-25. Pada menit ke-42, Gelgel kembali menjaringkan bola, menutup babak pertama dengan keunggulan luar biasa 7-0 bagi Indonesia.

 

Di babak kedua, meskipun banyak pergantian pemain dilakukan, Indonesia tetap mendominasi. Tim Kepulauan Mariana Utara baru bisa mencatatkan shot on target pertama mereka di menit ke-61, namun Daffa Al Gasemi, kiper Timnas U-17, mampu menangkisnya dengan mudah.

Indonesia kembali mencetak gol di menit ke-69 melalui Ida Bagus Cahya, diikuti dengan dua gol penutup dari Daniel di menit ke-87 dan Alberto di menit ke-92, menjadikan skor akhir 10-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-17 menunjukkan komitmen dan ambisi besar untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2025. Performanya yang luar biasa pada laga ini membuktikan kedalaman skuad dan potensi besar yang dimiliki oleh Garuda Muda.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17: Formasi (4-3-3):

Kiper: Daffa Al Gasemi

Pertahanan: Dafa Zaidan, Putu Panji, Andi Faith

Gelandang: Daniel Alfrido, Lucas Lee, Evandra Florasta, Komang Mardian Gelgel

Penyerang: Fandi Ahmad, Aldyansyah Taher, Zahaby Gholy

Topik Menarik