SF Hariyanto Maju Pilkada, 5 Nama Diusulkan Untuk PJ Sekda Riau

SF Hariyanto Maju Pilkada, 5 Nama Diusulkan Untuk PJ Sekda Riau

Terkini | pekanbaru.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 12:10
share

PEKANBARU,iNewsPekanbaru.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tmengajukan lima nama calon penjabat Sekdaprov Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh SF Hariyanto, yang maju dalam Pilgub  (Pemilihan Gubernur) Riau 2024.

Kelima nama yang diusulkan menggantikan SF Hariyanto tersebut adalah:

  1. Taufik HO (Kadisperindag Riau)
  2. Indra (Kepala BPKAD Riau)
  3. Eva (Kepala Bapenda Riau)
  4. Syahrial Abdi (Kadis Perkebunan Riau)
  5. M Job Kurniawan (Asisten II Setdaprov Riau)

Plh Kepala Biro Tapem Setdaprov Riau, Elly Wardhani, berharap bahwa SK penjabat Sekdaprov Riau dapat diterima pada hari Senin depan. Ia menambahkan bahwa semua nama calon memiliki peluang yang sama untuk diangkat sebagai PJ Sekdaprov.

“Untuk saat ini, kami belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi Pj Sekdaprov, karena SK-nya belum masuk ke kami,” ungkap Elly Minggu (29/9/2024).

Sebagai informasi, SF Hariyanto resmi purna tugas sebagai PNS pada 22 September 2024 setelah mengabdi selama 41 tahun. Purna tugas ini sesuai ketentuan untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan kepala daerah.

Selama menjabat, SF Hariyanto dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan berdedikasi tinggi, dengan berbagai inovasi dan kebijakan yang diterapkan, terutama dalam perbaikan infrastruktur dan efisiensi birokrasi di Pemprov Riau.

Topik Menarik