Kebakaran Gedung Bakamla, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Gedung Bakamla, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Terkini | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 10:51
share

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024). Peristiwa itu mulanya di laporkan sekitar pukul 06.20 WIB.

"Untuk korban jiwa nihil, dari petugas piket melaporkan juga tidak ada korban jiwa," kata Kapolres di lokasi kebakaran.

Dia menyebut, saat kebakaran melanda gedung tersebut, terdapat 16 orang pekerja bangunan yang sedang melakukan renovasi di lantai 6.

"Terlihat dari gedung ini memang kerusakan paling parah itu adalah pada lantai 6, dan memang pada lantai 6 ini ada renovasi yang dilakukan sehingga 16 orang tukang," katanya.

Baca juga: Breaking News! Gedung Bakamla Kebakaran

Saat ini seluruh pekerja bangunan telah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat, untuk dimintai keterangan. Lantai 6, kata Susatyo merupakan kantor dari Komnas Perempuan.

"Saat ini (16 pekerja bangunan) kami lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat," tambahnya.

Usai pemadaman selesai, pihaknya akan langsung langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

"Setelah nanti pendinginan kami akan mulai laksanakan olah TKP kebakaran dan tentunya nanti bersama Puslabfor Mabes Polri," sambungnya.

Topik Menarik