Wacana Bertemu Megawati, Prabowo: Mudah-mudahan Sebelum Pelantikan

Wacana Bertemu Megawati, Prabowo: Mudah-mudahan Sebelum Pelantikan

Nasional | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:47
share

Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto berharap pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bisa berlangsung sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Prabowo memberi sinyal wacana pertemuan dengan Megawati dapat terwujud.

"Insya Allah, insya Allah," kata Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap, pertemuannya dengan Megawati bisa terjadi sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," terang Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo terlihat berbincang akrab dengan momen Ketua DPR periode 2019-2024, Puan Maharani usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024).

Ditemui usai acara, Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu mengaku pertemuannya sangat hangat dengan Prabowo. "Selalu (hangat). Selalu ketemu, tadi ketemu," kata Puan di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024).

Terkait pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo, Puan menyebut akan dilakukan secepatnya. Bahkan, kata Puan, Megawati ataupun Prabowo sangat berkeinginan untuk melakukan pertemuan.

"Beliau berdua sangat berkeinginan," ungkapnya.

Baca juga: Sebut Megawati dan Prabowo Sangat Ingin Bertemu, Puan: Secepatnya

Momen akrab Puan dan Prabowo juga tampak saat usai hadiri pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR, Selasa (1/10/2024). Momen itu terjadi kala kedua tokoh itu ingin meninggalkan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Puan menghampiri Prabowo yang tengah menunggu mobilnya.

Lantas, kedua tokoh itu tampak berbincang bersama. Turut membersamai mereka Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati dan putra Prabowo, Didit Hediprasetyo. Sesekali, Puan tampak berbicang dengan Rahayu dan Didit.

Bahkan, mereka sempat berswafoto sebelum meninggalkan Kompleks Parlemen. Setelah itu, Puan dan Prabowo tampak berbincang hangat. Nampak, keduanya turut tertawa kecil.

Setelah itu, Prabowo pamit lebih dulu kepada Puan untuk meninggalkan Kompleks Parlemen Senayan. Bahkan, Prabowo terlihat melempar salam kepada Puan.

Topik Menarik