Hari Jadi UMS ke-66, Rektor Beri Apresiasi untuk Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Hari Jadi UMS ke-66, Rektor Beri Apresiasi untuk Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Terkini | sleman.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:20
share

SOLO, iNewsSleman.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan apresiasi kepada dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa berprestasi. Apresiasi diberikan saat momen hari jadi UMS ke-66 di gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Kamis (24/10/2024) lalu. 

Apresiasi dari Rektor UMS, diberikan untuk beberapa kategori, antara lain lulus doktor tahun 2024, dosen yang mendapatkan jabatan fungsional Lektor kepala tahun 2023-2024, dosen yang mendapatkan lulus uji kompetensi yang direkomendasi Profesor tahun 2023-2024.

Selain itu juga apresiasi finalis mahasiswa berprestasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional tahun 2024. Apresiasi diberikan kepada Muhammad Labib Qotrun Niam mahasiswa Fakultas Farmasi (FF).

“Apresiasi merupakan penghargaan atas terpilihnya saya dalam ajang mahasiswa berprestasi, yang dimana seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mengirim mahasiswa untuk ikut serta lomba pada tingkat nasional yang telah digelar di Sulawesi, Gorontalo pada bulan Agustus,” kata Labib melalalui siaran pers Humas UMS, Sabtu (26/10/2024).

Sebelumnya, dia menyampaikan untuk menjadi mahasiswa berprestasi melakukan seleksi dalam 4 tahap, Pertama pada tingkat Universitas, kedua LLDIKTI, ketiga tingkat daerah, dan yang keempat: tingkat nasional. Muhammad Labib yang merupakan mahasiswa angkatan 2021, menyampaikan bahwa UMS masuk dalam 15 besar tingkat nasional. 

 

"Kemarin UMS dipanggil dan mendapatkan 15 besar tingkat nasional,” jelasnya. 

Kategori apresiasi selanjutnya adalah apresiasi dosen yang mendapatkan lulus uji kompetensi yang direkomendasi lektor kepala tahun 2023-2024, apresiasi juara 1 inovasi tenaga kependidikan, dan apresiasi dosen terbaik dalam kegiatan pengabdian masyarakat berkelanjutan tahun 2024.

Prof. Kuswaji Dwi Priyono, M.Si., selaku Kabid pengembangan dan persyarikatan lembaga pengabdian masyarakat, turut mendapatkan apresiasi atas dosen yang mendapatkan kenaikan jabatan fungsional Profesor tahun 2023-2024. Selain itu, apresiasi indeks kinerja pegawai tenaga kependidikan putra tahun 2024 didapatkan oleh Suwinarno, M.Pi. 

Dalam hari jadi UMS ke-66 ini, dia turut berharap agar UMS dapat mencetak kader-kader yang unggul, baik di bidang penelitian, pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat. 

Tidak hanya itu, UMS juga mampu mencetak generasi-generasi yang mau untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional, dan salah satunya untuk menjadi mahasiswa berprestasi.

Topik Menarik