Tim INAFIS Diterjunkan untuk Selidiki Kebakaran Pasar Sentral Remu Kota Sorong

Tim INAFIS Diterjunkan untuk Selidiki Kebakaran Pasar Sentral Remu Kota Sorong

Terkini | sorongraya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 19:00
share

 


SORONG, iNewsSorong.id - Tim INAFIS dari Sat Reskrim Polresta Sorong Kota dikerahkan untuk melakukan olah TKP guna menyelidiki penyebab kebakaran pasar sentral Remu Kota Sorong.  

Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Arifal Utama mulai melakukan olah TKP dengan memasang garis polisi di lokasi kejadian pada Minggu, (29/9/2024).


Tim INAFIS Sat Reskrim Polresta Sorong Kota saat memasang garis polisi di lokasi kebakaran Pasar Sentral Remu Kota Sorong. (FOTO: IST)

 

 

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menjelaskan bahwa penyelidikan masih berfokus pada titik awal munculnya api, sehingga belum ada bukti atau dugaan penyebab kebakaran. 

Happy mengatakan bahwa selain melakukan olah TKP, pihaknya juga akan melaksanakan pemeriksaan saksi dimana pemeriksaan saksi tersebut akan dilakukan setelah tahap olah TKP selesai, dengan harapan agar penyebab kebakaran bisa segera terungkap.


FOTO Udara kondisi Pasar Sentral Remu Kota Sorong paska terbakar. (FOTO: IST)

 

 

Terkait jumlah data lapak pasar yang terbakar, menurut Happy,.hingga kini, belum ada laporan resmi tentang jumlah lapak yang terbakar, tetapi diperkirakan lebih dari 500 unit terlahap api.

Kebakaran hebat yang melanda kompleks pasar sentral Remu Kota Sorong, pada Sabtu (28/9/2024) kemarin menyebabkan ribuan los atau lapak pedagang ludes terbakar. 


Tim INAFIS Sat Reskrim Polresta Sorong Kota saat olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Sentral Remu Kota Sorong. (FOTO: IST)

 

 

Kebakaran ini bukan baru pertama kali terjadi. Pada tahun 2018 lalu, kebakaran hebat serupa meluluhlantakan pasar sentral Remu yang menjadi ikon perekonomian di Kota Sorong. 

 

 

 

Topik Menarik