Tingkatkan PAD, Perumda TRS Luncurkan Air Minum Kemasan

Tingkatkan PAD, Perumda TRS Luncurkan Air Minum Kemasan

Terkini | subang.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:10
share

SUBANG, iNews.id – Perumda Tirta Rangga Subang (TRS) telah meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek TRS Water. Peluncuran TRS Water ini diadakan bersamaan dengan Car Free Day di Alun-alun Pemkab Subang, Minggu (20/10/2024). TRS Water tersedia dalam berbagai varian kemasan, mulai dari 330 ml, 600 ml, 1500 ml, kemasan cup, hingga galon.

Direktur Utama PDAM Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim, menjelaskan bahwa AMDK TRS Water menambah deretan produk lokal yang menjadi kebanggaan Kabupaten Subang. 

"Alhamdulillah, hari ini adalah sejarah bagi kami, karena yang kita mimpikan sejak dulu, hari ini kita bisa meluncurkan produk kebanggaan kita, TRS Water," ungkap Lukman.

Lukman berharap agar Bupati Subang menginstruksikan semua instansi pemerintah untuk menggunakan TRS Water dalam memenuhi kebutuhan air minum kemasan.

"Kami berharap TRS Water terus berkembang, sehingga ke depannya kita bisa memiliki pabrik sendiri dan berkontribusi kepada pendapatan daerah," tambahnya.

Pj. Bupati Subang, Imran, memberikan apresiasi terhadap peluncuran produk AMDK TRS Water. Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas agar TRS Water mampu bersaing dengan perusahaan besar lainnya. 

 

"Saya berharap ke depannya produksinya lebih banyak dan kualitas airnya lebih baik, bukan hanya sekadar air minum," ujarnya.

Imran juga merekomendasikan agar instansi pemerintah daerah Kabupaten Subang menggunakan AMDK TRS Water untuk kebutuhan konsumsi air minum. 

"Saya tidak bosan mengingatkan seluruh instansi di Subang untuk memanfaatkan produk lokal," tambahnya.

Ia mengajak masyarakat Subang untuk bangga terhadap produk lokal sesuai dengan potensi sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Bupati Subang berharap produk lokal Subang bisa naik level dan diterima di seluruh pasar, baik di Subang maupun di luar daerah. 

"Tujuan produk lokal ini adalah agar dapat masuk ke semua pusat hiburan, pasar, dan perdagangan lainnya yang ada di Subang," tutupnya.

Topik Menarik