Speedboat yang Ditumpangi Cagub Malut Benny Laos Terbakar, Benny Laos Tak Sadarkan Diri

Speedboat yang Ditumpangi Cagub Malut Benny Laos Terbakar, Benny Laos Tak Sadarkan Diri

Terkini | sumba.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:40
share

TALIABU, iNewsSumba.id - Kebakaran speedboat terjadi di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu (12/10/2024). Speedboat tersebut adalah milik Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos.

Speedboat itu sedang membawa cagub nomor urut 4 bersama rombongan kampanye yang berjumlah sekitar 40 orang. Mereka berada di speedboat yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Bobong saat kebakaran terjadi.

Menurut informasi dari iNews, speedboat mewah tersebut awalnya miring, kemudian tenggelam disertai kepulan asap hitam dan kobaran api yang besar.

 

Semua penumpang, termasuk Benny Laos dan istrinya, calon Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, serta anggota DPRD Malut Esther Thanti, panik dan berusaha menyelamatkan diri ke tepi pantai. Di lokasi, sudah ada kerumunan warga dan petugas.

Dalam beberapa video yang beredar, terlihat Benny Laos dievakuasi oleh warga dan petugas dalam kondisi tidak sadarkan diri. Dia segera dilarikan ke rumah sakit.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran speedboat tersebut belum diketahui. Api melahap habis perahu cepat itu di dekat dermaga.

Banyak warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini, termasuk apakah ada korban jiwa.

Topik Menarik