161 ASN Pemkab Tulungagung Ajukan Cuti Naik Haji

161 ASN Pemkab Tulungagung Ajukan Cuti Naik Haji

Terkini | tulungagung.inews.id | Rabu, 5 Juni 2024 - 22:30
share

Tulungagung, iNewsTulungagung - Sebanyak 161 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji.

Ada 161 ASN yang mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji, ujar Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno usai pelepasan jemaah calon haji (JCH) asal Tulungagung tahap kedua, Rabu (5/06/2024).

Kebanyakan ASN yang mengajukan cuti menunaikan ibadah haji tersebut berasal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Rata-rata mereka mengajukan cuti selama antara 40 hari sampai 45 hari.

Ia berharap seluruh Calon Jamaah Haji Tulungagung lancar dalam perjalanan menuju tanah suci Makkah.

Kami berdoa supaya jemaah haji Tulungagung dalam perjalanan dan dalam menjalankan ibadah haji lancar, ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap semua jemaah haji Tulungagung selalu dalam keadaan sehat sampai pulang ke Kota Marmer menjadi haji yang mabrur.

Soal sejumlah jamaah calon haji yang berisiko tinggi kesehatannya, pihaknya menyatakan hal itu sudah di antisipasi. Termasuk pengarahan yang dilakukan petugas kesehatan.

Sudah ada arahan. Tentunya menjadi perhatian nanti jika ada sesuatu dengan kesehatan jemaah haji. Petugas kesehatan akan berkoordinasi dengan panitia yang ada di Arab Saudi, paparnya.

Jemaah calon haji Kabupaten Tulungagung seluruhnya berjumlah 1.200 jemaah. Mereka diberangkatkan menuju asrama haji di Surabaya dengan dua gelombang atau dua tahap.

Pelepasan kloter pertama yang mengendarai 27 bus dilakukan pada Selasa pukul 23.00 WIB kemarin sedangkan yang kedua, dengan tiga bus pada Rabu pukul 16.00 WIB.

Kloter pertama yakni 89, 90 dan 91 sedangkan rombongan kedua tergabung dalam kloter 92.

Topik Menarik