Ukuran Download Call of Duty Besar, Begini Cara Activision Mengatasinya

Ukuran Download Call of Duty Besar, Begini Cara Activision Mengatasinya

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 21:30
share

JAKARTA, iNews.id - Activision akhirnya mengambil beberapa langkah untuk mengentikan game Call of Duty agar tidak menghabiskan banyak ruang hard drive. Game tersebut terkenal mempunyai ukuran besar. 

Kini, perusahaan akan mengurangi beban tersebut sedikit. Perubahan ini terjadi pada 21 Agustus, bersamaan dengan peluncuran Season 5 Reloaded, dan seharusnya dapat membantu mengurangi beban, sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (16/8/2024). 

Warzone mempunyai ukuran besar yakni sekitar 130 GB dan ini bisa membuat frustasi pemain yang ingin berpartisipasi dalam mode battle royale. Faktanya, ketika orang membeli annual titles dalam waktu dekat, mereka hanya akan mengunduh file game tertentu. Hard drive tiba-tiba menjadi lebih cepat. 

Di sisi lain, Activision memperluas penggunaan streaming texture, dimulai dengan update Warzone mendatang. Artinya, pengguna tidak perlu mengunduh semuanya langsung ke hard drive mereka, karena pengembang akan menyimpan konten jarang digunakan oleh pemain ke cache streaming.

Namun, para pengembang memperingatkan hal ini dapat mengakibatkan beberapa konten muncul dengan kualitas lebih rendah hingga cache streaming dimuat sepenuhnya. Oleh karena itu, ada beberapa pengaturan untuk fitur ini. 

Terakhir, unduhan PS5 mendatang akan dibagi menjadi beberapa bagian. Unduhan ini juga akan menyertakan pengoptimalan file untuk mengurangi ukuran lebih lanjut.

Topik Menarik