Pangdam IM Hadiri Pengukuhan Paskibraka Banda Aceh Tahun 2024.

Pangdam IM Hadiri Pengukuhan Paskibraka Banda Aceh Tahun 2024.

Terkini | kutaraja.inews.id | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 03:00
share

Banda Aceh, Kutaraja.iNews.id - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Banda Aceh Tahun 2024 yang diselenggarakan di Anjong Monmata, pada hari Jum'at, (16/08/24)

Acara ini menandai persiapan akhir para anggota Paskibraka yang akan mengemban tugas mulia dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang akan berlangsung di Blang Padang, Kota Banda Aceh, pada tanggal 17 Agustus 2024. 

Pengukuhan Paskibraka tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dan disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, termasuk Pangdam IM. Dalam amanatnya, Pj. Gubernur Aceh menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan tanggung jawab yang diemban oleh anggota Paskibraka dalam mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen yang sangat bersejarah tersebut.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal mengapresiasi dedikasi para anggota Paskibraka yang telah melalui serangkaian pelatihan intensif. Beliau berharap agar pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan esok hari dapat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting, antara lain Kapolda Aceh, Kabinda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kabintaldam IM, Kabid Kesbangpol Banda Aceh, dan Wakapolresta Banda Aceh. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan tugas anggota Paskibraka yang merupakan kebanggaan bangsa.

Topik Menarik