Adu Latar Belakang Pendidikan Ahmad Dhani dengan Once Mekel yang Ternyata Berbeda

Adu Latar Belakang Pendidikan Ahmad Dhani dengan Once Mekel yang Ternyata Berbeda

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:59
share

JAKARTA - Adu latar belakang pendidikan Ahmad Dhani dengan Once Mekel yang ternyata berbeda. Hal ini dikarenakan keduanya merupakan musisi papan atas Indonesia.

Apalagi, keduanya juga merupakan anggota band Dewa. Sayangnya, Once Mekel pada 2010, emutuskan untuk meninggalkan Dewa 19. Dia lebih memilih untuk menjadi penyanyi solo. Untuk itu beberapa penasaran mengenai pendidikannya.

Berikut adu latar belakang pendidikan Ahmad Dhani dengan Once Mekel yang ternyata berbeda:

- Ahmad Dhani

Pemilik nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 26 Mei 1972. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara.

Ayahnya bernama Eddy Abdul Manaf bin Rusta Sastra Atmadja, diplomat berdarah Sunda yang menikah dengan Joyce Theresia Pamela Kohler, perempuan keturunan Jerman.

Ia memiliki kakak tiri, Dadang S. Manaf, yang turut mempengaruhi minatnya pada dunia musik. Sang ayah juga mendukung minat putranya itu dengan membelikannya keyboard.

Sejak belia, Dhani sangat mengagumi grup band Queen. Bibit menjadi anak band akhirnya muncul saat dia duduk di bangku SMP Negeri 6 Surabaya ketika bertemu Andra, Erwin, dan Wawan, lalu membentuk Dewa.

Topik Menarik