Pengamat Yakin Anies bakal Ditawari Prabowo Kursi Menteri usai Gagal Maju Pilgub Jakarta

Pengamat Yakin Anies bakal Ditawari Prabowo Kursi Menteri usai Gagal Maju Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:35
share

JAKARTA, iNews.id - Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai tak masalah bila Anies Baswedan gagal maju di Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, Anies masih bisa melakukan kegiatan atau gerakan yang berkontribusi bagi rakyat.

"Ya gak apa-apa Anies gak maju, kan kemarin sudah nyapres ya. Dia kembali sebagai akademisi atau dia juga bisa siapkan gerakan-gerakan yang memang bisa dilakukan," kata dia saat dihubungi, Kamis (29/8/2024).

Selain itu, dia meyakini Anies masih bisa mendapat jabatan publik. Menurutnya, presiden terpilih Prabowo Subianto sangat mungkin bakal menawari Anies kursi menteri.

"Sangat mungkin menurut saya, Pak Prabowo juga menawarkan kursilah buat Mas Anies di dalam pemerintahan. Kan Pak Prabowo semangatnya merakyat," kata dia.

Diketahui, kans Anies maju Pilgub Jakarta 2024 tipis. Pasalnya, PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno yang merupakan kadernya sendiri di Pilgub Jakarta 2024.

Padahal, belakangan santer dikabarkan PDIP bakal mengusung Anies. Namun pada Rabu (28/8/2024), PDIP telah mendaftarkan Pramono-Rano.

Anies pun tak banyak bicara menanggapi keputusan PDIP itu. "Belum tau kita," kata Anies kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Topik Menarik