Pesan Megawati saat Tunjuk Rano Karno Dampingi Pramono Anung di Pilgub Jakarta

Pesan Megawati saat Tunjuk Rano Karno Dampingi Pramono Anung di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:09
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno mengungkap pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menunjuknya sebagai pendamping Pramono Anung di Pilgub Jakarta 2024. Menurut dia, Megawati mengatakan Jakarta sebentar lagi ditinggalkan.

Rano menjelaskan, maksud dari pesan itu yakni status Jakarta yang sebentar lagi tak menjadi daerah khusus ibu kota (DKI) saat beralih ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Ada percakapan yang ibu (Megawati) sampaikan, beliau katakan sebentar lagi DKI ditinggalkan, apa maksudnya? Tidak jadi ibu kota, jadi Daerah Khusus Jakarta. Setelah itu apa? Saya perintahkan kamu, hak prerogatif, tidak ada diskusi, dampingi gubernur Pramono," ujar Rano di KPU Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dia memastikan amanah yang diberikan Megawati tidak akan disia-siakan. Oleh karena itu, dirinya akan secara serius membereskan permasalahan di Jakarta. 

"Kita sepakat membangun Jakarta bersama-sama, sekali lagi secara realita didukung satu (PDIP)," ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat ikut membantu kesuksesan Pilgub Jakarta 2024 agar cita-cita bersama untuk Jakarta yang lebih baik lagi bisa terwujud.

"Tapi yakin masyarakat Jakarta akan beri kesempatan membenahi dan bangun kota ini. Babe Sabeni bilang sekali-kali gue liat jadi wagub (wakil gubernur)," katanya.

Topik Menarik