Norhasani-Gusti Kadarusman Didukung Partai Perindo Daftar ke KPU, Maju Pilkada Tabalong

Norhasani-Gusti Kadarusman Didukung Partai Perindo Daftar ke KPU, Maju Pilkada Tabalong

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:24
share

TABALONG, iNews.id - Pasangan Norhasani dan Gusti Kadarusman (Sani-Usman) mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (28/8/2024). Mereka datang dengan diiringi rombongan besar disertai kesenian tradisional.

Pantauan iNews, pasangan Sani-Usman daftar ke KPU dengan Sinoman Hadrah dan tarian adat Dayak Kenyah ke KPU Tabalong. Lautan massa turut mengiringi dengan berjalan kaki dengan antusiasme tinggi.

Seusai pendaftaran dan pemeriksaan, KPU menyatakan berkas pasangan ini dinyatakan lengkap. Artinya mereka resmi untuk mengikuti tahapan pencalonan berikutnya.

"Alhamdulillah, berkas kami lengkap. Terima kasih kepada KPU dan semua yang mendukung," ujar Calon Bupati Tabalong Norhasani, Rabu (28/8/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Tabalong Ardiansyah mengatakan, berkas pendaftaran Sani-Usman lengkap dan dapat diterima. Selanjutnya pasangan ini akan berlanjut untuk tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Diketahui, pasangan Norhasani dan Gusti Kadarusman diusung Partai Nasdem yang memiliki enam kursi di parlemen. Kemudian turut didukung dengan kekuatan partai nonparlemen, yakni Partai Perindo, PBB, Partai Hanura, Garuda dan PKN.

Topik Menarik