PDIP Dikabarkan Usung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat 2024

PDIP Dikabarkan Usung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat 2024

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:13
share

JAKARTA Anies Baswedan dikabarkan akan diusung PDIP untuk maju di Pilkada Jawa Barat. Sebelumnya juga beredar rumor bahwa Partai Banteng akan mengusung Anies di Pilkada Jakarta bersama Rano Karno. Namun belakangan, PDIP mencalonkan Pramono Anung-Rano Karno.

Informasi yang dihimpun Okezone, Anies akan dimajukan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat(Cagub Jabar) pada siang ini.

"Untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono,Kamis (29/8/2024),

Kendati demikian, Ono berkata, figur yang diusung bisa diterima oleh rakyat Jabar. Ia pun memberi kisi-kisi figur tersebut, bisa berasal dari non kader atau perpaduan dari partai lain.

"Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," terang Ono.

Jabar kata dia merupakan wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Ia pun mengaku, pihaknya masih menggodog sejumlah figur secara hati-hati.

"?Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran Mohon Doa dari rakyat Jawa Barat," tandasnya.

Topik Menarik